RSS

Trips to Semarang and Jepara

13 Agu

Tahun ini, jalan-jalan lebaran cukup unik buat saya. Karena tidak mudik ke Bandung.. tapi malah jalan-jalan ke Semarang dan Jepara. Seperti biasa jalan-jalan dibuat secara cukup mendadak dan mencari cari tempat wisata di hari H. Memang dengan google semuanya bisa jadi sangat terbantu. Perjalanan ke Semarang berjalan sangat lancar.. dengan jalan bypass baru di ambarawa dan tol sangat membantu.

Di Jalan, mau makan di restoran apung,.. penuh.. mau makan di chimori.. penuh.. alhasil makan di nissin. pabrik kue terkenal di Indoneisa itu. Makanannya enak.. tapi sayang nggak bisa bayar pakai kartu kredit.. jadi kalau mau makan di sana siap siap bawa cash ya..

Di Semarang kita langsung menuju pantai Marina. Putar-putar di perumahan mewah dan berakhir pada naik perahu untuk mutar-mutar. Hampir saja menyewa secara private dengan harga 250 ribu. Kalau rame-rame cukup mengeluarkan uang 5000 rupiah per kepala.

Setelah sampai di hotel, ternyata kamar belum siap.. padahal waktu sudah sore. Alhasil, kita berenang dulu, sampai ii kedinginan. Nah.. malam nya bingung mau kemana. Melalui google, katanya ada tempat makan bagus meski agak masuk masuk ke perumahan mewah juga. Namanya “The hills dining restaurant”. Memang harganya cukup lumayan.. tapi memuaskan. Makanan andalannya Jepang dan Western. Pelayanannya pun cepat.

DSC_3331DSC_3329DSC_3318DSC_3281DSC_3279DSC_3275

Esok harinya, kami pagi hari langsung berangkat ke mall sebentar dan menuju ke Jepara. Perjalanan juga mulus.. dan lancar jaya. Cuma ketika mau mencari hotel “oce-an view resdence” agak kesulitan karena titik di google maps tidak terlalu pas. Untung saja plang nya cukup banyak dan besar. Sesampainya di sana, hotel pun juga belum siap. Jadi nya makan dulu.. lama sekali penyajiannya karena mungkin pengunjung yang banyak dan chef yang cuma ada 1. Meksipun sudah selesai makan, kamar belum juga selesai beres. Pemandangan di kamar standard tertutup oleh gedung kamar yang lebih mahal, dan kamar saya juga tertutup oleh pohon kelapa. Tapi nggak masalah..

Sore hari nya, kami langsung menuju pantai Kartini, .. wah benar-benar seperti pasar malam. Tanpa berpikir panjang, langsung naik kereta-keretaan dengan haga (5000 rupiah per kepala) dan menuju ke kura-kura raksasa. Di dalamnya ada kayak sea world gitu deh.. heheh.. sayang kurang terawat saja harganya kalau nggak salah untuk dewasa 22 ribu untuk anak 12 ribu. di lantai 2 nya ada permainan edukasi anak dan teater 3 dimensi. Setelah itu, kami naik perahu lagi ke pulau panjang, dengan merental private perahunya, lebih murah 150 ribu, atau 13 ribu jik arame rame. Tidak punya waktu banyak di Pulau pnajng karena hari sudah mau maghrib dan kami juga pulagnnya membawa penumpang lain yang tertinggal di pulau panjang.

DSC_3626DSC_3529DSC_3495DSC_3460DSC_3424

Malam harinya kita makan di yam-yam restoran. Dekat sekali dengan hotel tempat menginap. tempatnya juga mblusuk.. gelap.. saya kira kesasar. Google maps bisa menunjukkan dengan tepat untuk yang ini. Makanan andalannya adalah Thailand dan Eropa. Makanan enak, harga lumayan, porsi sedang, ada kolam renang, remang-remang.. hehe..yang bikin agak nyesel, toilet kurang dijaga kebersihannya dan mampet. Malam-malam biar anak anak capek, kami berenang lagi. menyenangkan sekali.. seperti kolam sendiri.

Pagi harinya, udara sangat cerah dan sejuk.. jalan-jalan di sepanjang pantai pasir putih. Lautnya sangat jernih dan enak sekali buat mandi.. tapi sayang itu hanya berlaku di pinggi pantai hotel. Sisanya sangat kotor.. karena kelihatannya pantai belum dikolela secara professional.. minimal kayak sundak lah.. jadi masih banyak motor sliwar sliwir di pantai. Dan sedih sekali melihat ada anak anak mandi dengan bungkus pop mie di sebelahnya mengapung. Setelah puas mandi bersama anak-anak dipantai, kami akhirnya pulang kembali ke Jogja..

Oh ya.. tapi hati-hati kalau di ocean view residence ini.. karena pegawainya yang sedikit dan kelihatannya kurang professional, jadinya saya di charge minuman mini bar ades yagn tidak saya minum. Kemungkinan karena terburu buru membersihkan dan sebenarnya diambil oleh pelanggan sebelumnya. Tapi saya malas berdbat hanya untuk seperti itu.. udah pengen pulang.. capek..