RSS

Holiday in Japan, part 6

17 Mei

Dua objek wisata hari ini ada 2, yakni shin sai bashi dan universal studio.

Berhenti di pinggir jalan kami harys menyusuri selokan besar. Sesampainya di tempat perbelanjaan, terlihat sangat ramai. Dengan semangat nya saya bersama teman-teman ingin sekali mencoba ramen. Tapi ketika ditanya oleh tour guide kami, mereka tidak berkenan untuk menjawab apa bahan kuah nya. Dan guide tour kami yakin pasti ada bahan yang mengandung babi nya. Akhirnya kami berhenti di sebuah restoran udon. Tapi udon kali ini cukup unik karena disajikan dalam kondisi dingin. Mie nya pun masih fresh. Lezat betul.

Makanan kedua yang ingin kami coba adalah daging kobe. Masuk ke salah satu toko awalnya, eh yang jual orang singapura… Mmm kurang mantep rasanya. Pindah ke warung sebelah mencoba wagyu dengan 6 slice tipis potongan daging dengan harga kurang lebih 1500an yen. Mmm.. Mantab memang rasanya. Apalagi dibakar sendiri. Lanjut ke makanan ketiga saya, tapi saya lupa namanya. Daging atau ikan yang dibuat seperti sate lalu digoreng dalam (deep fried). Dengan muka badak kami cuma pesan 2 tusuk. Mereka juga menyiapkan saos di mangkok besar. Untuk menggunakan saos ini dilarang pakai sumpit. Biar ndak terkontaminasi kali ya. Jadi makan kol sebagai menu cemilan pakai tangan ditutul tutul. Enak juga..

Di sini awalnya mau cari oleh oleh.. Tapi ternyata mahal juga..akhirnya kami mengakhiri perjalanan dengan mampir ke mcD dulu numpang pipis.. Hehe, susah cari toilet umum.

Lanjut ke universal studio. Waktu sudah cukup siang untuk memulai kesenangan. Tanpa berpikir panjang, wahana pertama yang wajib dicoba adalah hollywood dreamland -roller coaster-  dengan mengantri 40 menit rasanya cukup puas merasakan ketegangan nya. Jalur yang panjang, ditambah musik dan kaki yang tidak menapak membuat adrenalin makin terpacu. Wahana lain yang juga dicoba adalah jurrasic park, back to the feature dan sebuah wahana seperti roller coaster namun kita diputar putar di antariksa. Belum puas sebenarnya, tapi waktu sudah habis dan kami harus kembali ke hotel. Di malam terakhir ini, kami makan di tempat all you can eat dengan hanya cukup membayar 3.300 yen (dibayarin tour). Hampir semua menu jepang tersedia di sini. Dari daging, ramen, takoyaki, es krim dan lain2.

Setelah kenyang, tidur di hotel dekat bandara.. Zzzzz

PhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhoto

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 17/05/2013 in Journal

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: