RSS

Holiday in Japan, part 4.

15 Mei

Terbangun pagi hari jam 5, ternyata jepang sudah terang benderang. Apa daya solat subuh seperti solat duha lagi. Lihat hp.. Malah saya sendiri lupa kalau ulang tahun.. Apalagi istri.. Keduluan sama annette dari JLN, mbak estin dan dari bank BNI. Ndak papa.. Cuma ulang tahun.

Pagi ini langsung menuju disney land di Tokyo. Memakan waktu kurang lebih 2 jam dengan bus. Setelah tiba di disney land, saya dan istri tidak mencoba wahana melainkan mencoba monorail trainnya terlebih dahulu. Biaya nya satu orang 250 yen. Beli pakai mesin, masukin uang dulu, tunyak tunyuk.

Unik nya cap di disney land tidak berwarna.. Jadi aa kalau dicap mungkin tidak akan rewel. Mau masuk lagi pakai cahaya khusus kayak meriksa uang asli. Setelah masuk bingung mau kemana dulu. Mencoba sebuah kapal yang tidak mengantri kami pikir sebuah wahana. Ternyata hanya sebuah alat penyebrangan. Capek deh.. Udah gitu sebenarnya ndk perlu nyeberang. Jadi naik kapal lagi nyebrang lagi.

Di sini juga ada fast track. Kalau di dufan bayar lagi. Tapi kalau di sini ndak perlu bayar lagi tapi seperti booking antri dahulu pada jam tertentu. Meskipun bukan hari libur tempat hiburan ini sangat ramai dikunjungi. Wahana favourit rata-rata musti menunggu antrian 70-100 menit. Tapi itu semua menurut saya ndak terlalu masalah karena kalau ngantri pakai ac.. Jadi nggak kepanasan dan keringetan kayak di dufan.

Tapi kalau boleh jujur, wahana di sini ndak terlalu Ekstrem.. Benar benar untuk keluarga. Jadi ndak terlalu exited. Untuk wahana  yang dianggap extrem saja anak anak cukup punya tinggi 102 cm. Yang menjadi andalan adalah atraksfi atraksi, show dan parade. Pingin ke disney sea.. Tapi istri ndak setuju. Kupikir karena hari ini ulang tahun saya bisa memutuskan.. Tapi ternyata tidak. Rrr…

Beberapa wahana yang sbempat kami coba hari ini adalah big thunder mountain, splash mountain, snow white’s adventures, pinocchio’s daring journey, haunted mansion, it’s a small world, gadget’s go coaster. Selain itu, seperti biasa, beli souvenir, beli popcorn dengan tempat kenang kenangannya dan beli cemilan. Mau beli hot dog dengan saus alpukat ternyata pork.. Mau beli pizza double sosis juga pork.. Ya udah deh.. Yang lain aja.

Masih pengen yang lain sudah ndak sempat, waktu sudah menunjukkan pukul 6.30. Waktu nya kembali, ternyata saya dan istri sudah yang paling terakhir. Teman-teman yang lain sudah duluan karena kedinginan katanya. Mungkin ndak banyak gerak kayak kami yang jalan terus mencari wahana..

Tour hari ini telah selesai.. Berikut hasil gambar-gambar dan video ilegal dari wahana.. Wkwk.. Karena dari awal sudah diperingatkan tidak boleh ambil gambar.

Rasa penasaran dengan dunia Tokyo belum selesai. Malam-malam berdua dengan istri jalan kaki mengitari kota. Ternyata ada juga gelandangan. Aneh nya dia mengumpulkam puntung rokok. Untuk apa ya? Sebenarnya pingin jalan naik kereta subway, tapi kebingungan karena menu membeli tiketnya ndak ada bahasa inggris. Berjalan jalan makan takoyaki original asli jepang.. Hahaha.. Lumayan, ternyata versi indonesia ndak terlalu berbeda.. Cuma harganya aja yang jauh beda. 6 biji harganya 450 yen. Berputar-putar dari gang ke gang melihat keramaian, kelihatannya banyak orang habis bekerja langsung mencari hiburan di sini. Kebanyakan karaoke, tempat makan, dan pijat. Sebagian besar orang berjalan kaki, jadi malah kalau dilihat yang bikin padat jalan hanya taxi. Setelah puas jalan-jalan, kami tersesat..hahaha.. Lihat peta sana dan sini..akhirnya ketemu juga. Sebagai tambahan dari sekian banyak toilet canggih di jepang, toilet di subway ini merupakan tempat terburuk.

PhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhoto

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15/05/2013 in 1

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: