RSS

Holiday in Japan, part 3

14 Mei

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 6.00 dibangunkan oleh wake up call. Matahari sudah terbit terang tapi badan seperti masih jam 4 pagi. Solat dan mandi lalu sarapan.

Hari ini, kami harus berangkat tepat waktu karena akan menaiki kereta super cepat -sinkanshen-. Perjalanan begitu mulus dan tidak bising. Ketika ditanya kepada tour guide jepang, sinkanshen tidak berarti apapun. Hanya melambangkan sebuah garis panjang lurus. Perjalanan hanya sampai ke Hamamashi station ditempuh cukup singkat, hanya 15 menit. Tempat duduk bebas, tidak ada no seat nya.

Setelah sampai, kita naik bis kembali menuju mall gotenba. Dari parkiran mall kita bisa melihat gunung fuji dengan indah nya. Namun sayang pucuknya tertutup oleh kabut.  Mall berbentuk satu lantai dan sangat luas. Seperti Ciwalk. Berputar putar beli tas dan sepatu boots istri. Tapi yang membuat saya agak heran adalah, dengan mall sebesar ini dan di negara yang terkenal akan teknologi nya hanya ada 1 toko elektronik yakni nikon.

Setelah puas berputar putar di pusat perbelanjaan. Kami semua menuju gunung fuji tingkat 5. Pedagang souvenir disana cakap berbahasa indonesia. Indah betul pemandangannya dan udara pegunungan yang bersih sangat menyejukkan hati. Wkwkwk.. Ada yang unik di sini, yakni mereka membuat jalan bernyanyi. Ada jalan yang polisi tidur nya kalau dilewati bisa mengalunkan lagu fuji-san. Mereka tidak menyebut fujiyama. Fujiyama hanya digunakan oleh orang asing.

Dari pegunungan fuji dan foto bersama disana, kami berangkat menuju hotel. Hotel yang kami tinggali kali ini cukup unik. Karena ada fasilitas mandi air panas nya, makan dengan lesehan dan berpakaian yukata dan pastinya kamarnya juga unik karena tidur di futon. Bisa ada bad tambahan juga di lemari kayak doraemon. Karena pada malu, akhirnya saya dan istri mandi sendirian di pemandian air panas. Karena sendiri jadi ndak malu untuk mandi ala khas Jepang asli, alias telanjang..wkwkwk.. Panas betul yang kolam di dalam. Hanya kuat 15 menit. Sedangkan pemandian di luar cukup hangat. Tapi tidak saya coba..

Setelah mandi, duduk duduk dulu di kamar dengan menikmati udara malam jepang dan teh hijau panas nya. Wah sedap. Mencoba menonton tv tidak ada siaran berbahasa inggris, jadi bingung dan ngantuk dan tertidur lah..