RSS

Holiday in Japan, part 2

13 Mei

Setelah mendarat di Osaka, kita istirahat bentar 1 jam untuk makan pagi dan langsung menuju bis untuk wisata. Sangat melelahkan. Tour guide kami ada 2, Pak Reksa dan Nisi-san.

Objek pertama yang dikunjungi adalah Kiyomizu temple di Kyoto. Ramai sekali anak-anak sekolah yang sedang study tour. Sempat juga foto bersama mereka.

Sebenarnya perjalanan dilanjutkan ke tempat kimono, tapi karena ada rombongan yang tersesat akhirnya dirubah jadwal ke Heian Shrine dahulu sebentar. Mencoba bersih-bersih dengan air depan nya dan melihat ke dalam. Batu-batu putih yang digunakan di halaman utama nya ditujukan untuk menghindari kotornya kimono dari cipratan tanah ketika hujan.

Makan siang khas kyoto, disajikan ayam yang langsung direbus di depan masing2 dengan kertas yang cukup unik karena tidak terbakar. Lumayan lah makanannya.

Nishijin textile center merupakan tempat kita bisa melihat peragaan busana kimono. Kimono yang asli bisa sangat mahal. Dan pak raka bercerita bahwa di jogja juga pernah dicoba untuk membuat kimono. Karena saking perfeksionis nya, 1 kontainer bahan, hanya menghasilkan 1 kimono. Setelah melihat peragaan busana selama 15 menit, tidak ada tepuk tangan.. Benar2 beda. Dan kami pun membeli yukata untuk sekeluarga.

Setelah seharian jalan jalan, akhirnya kita menuju ke hotel di Toyihashi. Makan malam di restoran hotel, putar2 di sekitar hotel dan mandi.. Nonton tv yang tidak ada siaran luar negeri nya dan tertidur lelap karena kelelahan.

PhotoPhoto

PhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhoto

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 13/05/2013 in 1

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: