RSS

Energizer

13 Jul

Supaya training tidak menjemukan dan suasana lebih hidup setelah istirahat, terdapat beberapa ide yang mungkin bisa menjadi contoh energizer yang kami lakukan dari berbagai negara:

  1. Ghost, Monk, Women. Sebenarnya permainan ini sama dengan batu, kertas, gunting. Namun tidak hanya tangan yang bermain, tapi menggunakan gaya tubuh. Aturannya: Ghost menang dari Women, Monk menagn dari Ghost, Women menang dari Monk. Kelompok dibagi dua, ada juri di tengah. masing-masing kelompok mendiskusikan apa yang hendak mereka pilih. Lalu semuanya balik kanan, dihitung oleh juri, dan hitungan ketiga saling berhadapan 2 kelompok tersebut.
  2. Massage. Rasa-rasanya ini yang paling mudah. Buat satu baris atau melingkar, kemudian saling pijet dengan berbagai metode- yah dbiuat yang lucu-lucu dah.
  3. Soccer game. Sebenarnya ini mungkin lebih cocok untuk ice breaking perkenalan. Jadi dibuat saling berpasang-pasangan. Wanita menjadi keeper tugasnya menangkap bola d aan si laki-laki tugasnya menendang. Setiap kelompok membuat nama. Kemudian diawali dari juri menaendang bola ke kelompok tertentu, kalau laki-laki menagnkap bola nya, KALAH, kemudian dilanjutkan menendang ke kelompok lain dengan harus ke arah yang benar dengan menyebut nama yang benar. Kalau nggak pas ya KALAH.
  4. Egg, Chick, Chicken and Hawk. Semua orang dimulai dari Egg level. Kemudian secara berpasangan melakukan batu, kertas, gunting. yang menang naik level menjadi chick, kemudian antar chick harus melakukan batu, kertas, gunting lagi. Terus begitu sampai siapa yang bisa menjadi Hawk. – tentu saja setiap level dibuat gaya
  5. Dong, Bata, Bata-bata. Ini game sederhana sekali sebenarnya. hanya memastikan konsentrasi kita. Dong (tangan ke atas), Bata (di tengah), Bata-bata (tangan di bawah). di awal dibuat latihan berurutan terus menerus. kemudian semakin cepat dan semakin tidak berurutan. Tapi si pembawa acara memberikan contoh yang salah. Kemdian, kalau ada yang salah… dihukum deh. a
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 13/07/2012 in Journal, Kuliah

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: