RSS

FIELD TEST

24 Sep

Field test secara umum berjalan dengan lancar. Meskipun ada sedikit kendala di sana dan di sini. Kalau di Kab. Kuningan sih, semua lancar, sampai akhirnya di Jogjakarta baru sadar kalau ada dokumen yang tertinggal di Puskesmas Kuningan. Mudah-mudahan mereka mau membantu untuk mengirimkannya ke Jogja. Lain hal nya dengan saya yang malah membahawa dokumen asli mereka ke Jogja, ya akhirnya kukirim balik ke Puskesmas lewat pos. Namun baru setelah lebaran bisa sampai.

Ngurus tiket dan bon sana dan sini akhirnya rampung juga, tapi langsung kaget ketika Mbak Yuni bilang kalau kampus libur mulai hari Jumat tanggal 18 September. Akhirnya gedubrak gedubrak bikin laporan. Gara-gara ngisi kuesioner HIV/AIDS Belanda dan main bareng Torana, akhirnya baru bikin laporan jam 7 pagi. Padahal janjian ama teman-teman pukul 9 pagi sudah kumpul dan ngumpulin laporannya jam 10 pagi.

Untuk Sidoarjo dan Gunung kidul tidak ada masalah. Karena ternyata ada orang-orang penting di sana yang berperan sehingga kelancaran data dapat berjalan dengan lancar. Namun saya nggak bisa bayangin ketika pengumpulan data yang sebenarnya. Apakah bisa selancar ini tanpa orang-orang key person dari enumerator?

Di Jogjakarta terjadi sedikit masalah di RS Bethesda karena data tidak semudah Fasilitas Kesehatan yang lain untuk dikeluarkan. Memang temuan seperti inilah yang kita ingin dapatkan. Namun yang menjadi masalah adalah, bahwa semua data harus dirapatkan dahulu oleh mereka. Padahal yang kita ingin temui adalah, data mana yang tidak bisa dikeluarkan, dan data mana yang mudah untuk disajikan. But it’s OK..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 24/09/2009 in Costing Study

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: