RSS

GTZ, 7-8 SEPTEMBER 2009

10 Sep

IMG00098

Berangkat dengan Mas Aris pagi buta dari Jogjakarta menuju Jakarta. Tujuan kita kali ini ke Jakarta adalah membuat rencana training dan field test itu sendiri. Baik dari agenda, peserta, budget, dan bahan-bahan yang akan digunakan selama field test.

Karena nggak teliti, tiket ku dan Mas Aris tertukar. Untuk tidak menjadi masalah. Sudah keburu-buru, ternyata pesawat delay. Sesampainya di Jakarta bis yang mau dinaikin juga penuh, akhirnya harus menunggu bis berikutnya yang cukup lama harus ditunggu.

Sesampainya di GTZ, ternyata sudah ada Pak Hendri. Wah kebetulan sekali. Tapi ruang rapat masih dipakai oleh David dan teman-teman. Akhirnya pakai 2 laptop dan 1 komputer untuk menayangkan pedoman, kuesioner dan versi asli bahasa inggrisnya. Wah mantab.

Seperti biasa ketika di awal, pembahasan begitu panjang akan kesalahan-kesalahan redaksi. begitu lambat berjalan. Sampai sore tak terasa, baru Rumah Sakit sampai section tertentu yang baru kita obrak abrik. Akhirnya kita sadar kalau kita nggak bisa membuat sesuai kepentingan Pak Hendri sebagai pengembang program nantinya. Meskipun memang nantinya kita akan membahas ulang teknis kuesionernya lagi.

Hari kedua kita nggak terlalu membahas hal tersebut. Tapi langsung ke inti masalah mengenai sinkronisasi antara pedoman dan kuesioner. Tentu saja banyak keganjilan-keganjilan yang ditemukan. Seharunya mungkin Alex ada di sini, sehingga tidak terjadi perdebatan panjang.

Terdapat beberapa perubahan di sana sini seperti tentang Bagian, ruangan, pengeluaran (expenditure), penerimaan dan pembelian obat.

Hari itu juga pertama kalinya berbuka puasa di Jakarta. Dengan pemndangan yang indah melihat langit Jakarta yang luas di antara gedung-gedung tinggi Jakarta. Yah semoga semua dapat berjalan dengan lancar, meskipun sampai detik terakhir mau pulang. belum sempat membahas mengenai kuesioner Dinas. fiuh..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 10/09/2009 in Costing Study

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: