RSS

MASUKAN KUESIONER FIELD TEST

04 Sep

Pagi-pagi sudah ngejar ngerjain kuesioner Rumah Sakit yang harus kubawa ke Jakarta tanggal 7 September Besok. Fiuh.. otakku macet.. bahkan ketika sorenya mau ngerjain kepalaku sakit.

Pagi ini bertemu Pak Arif di KPMAK. Setelah sekilas beliau melihat kuesioner ini, beliau ingin membahasnya secara global saja. Poin-poin yang kucatat dalam diskusi tersebut adalah:

  1. Diperlukan gambaran umum struktur organisasi dari Rumah sakit baik Swasta maupun negeri, Puskesmas dan Dinas kesehatan. Sehingga kita tahu betul setiap pertanyaan akan mengarah pada unit tertentu.
  2. Nantinya mungkin kuesioner perlu dipecah berdasar bagian. Namun kelemahan dari ini adalah kemungkinan tidak teritegrasinya suatu pertanyaan dan jawaban. Karena akan dirangkum oleh si surveyor.
  3. Pada diskusi field test nanti sebaiknya yang diundang adalah pihak middle management –> manager.
  4. Untuk penyempurnaan kuesioner sebelum field test, sebaiknya coba diskusikan dulu dengan pemegang unit Rumah sakit, puskesmas dan Dinas kesehatan di Departemen Kesehatan.
  5. Untuk field test rumah sakit swasta diperlukan masing-masing 1 hari. Sehingga hanya diperlukan 1 tim. Dan diusulkan untuk hari yang digunakan adalah jumat dan sabtu. karena hari tersebut pekerjaan fasilitator akan lebih longgar. Wawancarapun lebih baik dan terarah.
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 04/09/2009 in Costing Study

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: