RSS

PUBLIC ENEMIES

20 Agu

Sebenarnya nggak pengen nonton film ini, tapi karena namanya juga ditraktir ya nonton ajalah. Dari awal saya takut film ini akan berat, banyak bicaranya dan jadul. Tapi ternyata saya salah besar, dari awal film ini sudah penuh dengan suara letusan senjata dan aksi. Dengan gayanya yang tenang dan cool dalam menghadapi setiap masalah meski sudah dikepung oleh pasukan polisi. Dan terdapat adegan John Dillinger masuk ke kantor polisi tanpa ketahuan, bahkan sempat bertanya tentang olahraga pada petugas polisi. Mungkin ini juga yang terjadi di negara kita ketika mencari yang namanya Noordin M. Top. Hampir semua media membicarakannya, tapi sangat sulit untuk mengenali wajahnya. Apalagi wajahnya hanya berupa sketsa yang terus berubah-ubah setiap saat.

Pada saat-saat tertentu film ini agak membosankan apalagi saya orang yang tidak pandai menghafal nama dan wajah, padahal banyak sekali tokoh yang bermain.. kadang-kadang jadi bingung. Film ini membuat kita benar-benar terasa seperti berada di dalamnya karena gaya shootingnya yang seperti handycam terkadang. Tapi tiba-tiba rasanya terlalu bergoyang dan gaya malamnya kok bintik-bintik, gambarnya jadi kelihatan murahan. But it’s ok, kenyataannya banyak yang memuji gaya pengambilan gambar seperti ini.

Yah lagi-lagi film ini nggak terlalu rekomendasi juga sebenarnya untuk ditonton di bioskop. Tapi karena film ini diambil dari kisah nyata, maka terasa sangat dramatis dan nyata.

Sinopsis:

Public Enemies adalah film yang menceritakan mengenai sebuah geng perampok bank yang amat terkenal dimasanya tahun 1930 hingga polisi pun susah untuk menangkapnya. Pemimpin dari geng tersebut adalah Jhon Dillinger (Jhonny Depp). Dillinger dikenal sebagai perampok handal yang sadis, yang tidak mempedulikan apa yang dia hadang yang penting duit bisa dia pegang. Tapi walaupun begitu Dillinger memiliki prinsip-prinsip yang sehingga membuat anggota geng nya segan terhadapnya. Hingga akhirnya satu saat Jhon Dillinger dipertemukan oleh seorang detektif yang bernama Melvin Purvis (Christian Bale). Purvis adalah seorang detektif yang ditugaskan khusus untuk mencari dan menangkap Dillinger.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 20/08/2009 in Movie Review

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: