RSS

PENGOBATAN GRATIS

10 Agu

Karena setelah beberapa Minggu buka praktek di rumah nggak ada yang datang kecuali pembantu sendiri yang menjadi pasien, akhirnya muncul ide untuk melakukan kegiatan pengobatan gratis, sekaligus sebagai wujud menyambut bulan Ramadhan dan silaturahmi dengan warga sekitar. Karena  ibu ketua RT pun menegur kami karena tidak segera melapor.

Karena istriku mengusulkan untuk tidak menunda kegiatan ini, akhirnya pada hari Sabtu yang lalu, kami langsung menyebar surat izin dan pemberitahuan kepada seluruh RT (1-7) melalui bantuan Pak Dukuh. Namun alhasil karena pemberitahuan yang kurang maksimal, perkiraanku yang bakal mbludak ternyata salah besar. Yang datang hanya belasan. Tapi saya cukup bersyukur, karena meskipun seperti itu, saya yakin dari mulut ke mulut akan lebih cepat. Dan Bapakku mengusulkan untuk memperpanjang pengobatan gratis hingga 1 Minggu. Ini benar-benar menjadi pelajaran buat aku, jika hendak mengadakan suatu kegiatan, kita harus mengetahui jadwal kumpul atau arisan warga sekitar. Hal ini menggugah hatiku untuk ikut bersosialisasi dan bermasyarakat dengan warga sekitar. Karena rasanya begitu mengganjal ketika tetangga ada yang meninggal atau nikahan tapi nggak mengetahui sehingga diundang pun tidak.

Yah kita coba saja liat perkembangannya hingga seminggu ini. Semoga pasien-pasienku cocok dengan terapiku, dan tentu saja tempat praktekku jadi semakin ramai. Bukannya mengharapkan orang sakit, tapi bagaimana kita bisa mengabdikan ilmu kepada mayarakat sekitar. Wink

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 10/08/2009 in Journal

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: