RSS

MIRACLE CURES: IS IT REAL?

30 Jul

Judul ini saya ambil dari salah satu acara di National Geographic Channel. Ternyata kejadian seperti Ponari di Indonesia juga terjadi di berbagai belahan dunia bagian Barat. Jadi rasanya salah kaprah kalau dunia barat dianggap sebagai orang yang mengagung-agungkan pengetahuan dalam kesehatan. Nyatanya 86% orang dewasa percaya akan keajaiban dalam penyembuhan (mukjizat). Sehingga tidak heran kalau banyak turis berbondong-bondong ke Prancis tidak untuk berwisata melainkan untuk mendapatkan pengobatan mukjizat. Tidak tahu, apakah karena mereka benar-benar percaya, atau karena sudah putus asa atas pengobatan konvensional. Tempat tersebut menjadi sangat ramai karena pada awalnya ada seorang wanita yang menderita gagal jantung, kemudian dimandikan di tempat tersebut. Sekejap setelah itu, sesak nafasnya menghilang, kaki bengkaknya menghilang dan dapat seketika dapat berjalan seperti biasa. Wanita tersebut kini telah berusia 90-an tahun. Dan sampai sekarang tim medis tidak dapat menjelaskan hal tersebut.

Hal ini tidak hanya terjadi di Prancis, bahkan di Hollywood. Ada seorang pendeta menggelar acara rutin untuk pengobatan massal. Bahkan tidak hanya di acara terbuka, namun juga di acara televisi. Mirip sekali dengan ponari, dia menggunakan air yang diminum oleh si pasien dan sembuh seketika. Memang karena orang Barat, hal ini benar-benar dibisniskan dan teratur tidak layaknya Ponari. Jadi sang Pendeta membuat acaranya secara profesional, tempat yang bagus beserta panggung dan penerangannya. Kemudian setelah acara, pengunjung bisa membeli botol air minum dengan merek nama si pendeta. Sebenarnya suatu saat, jika ada investor yang mau membantu Ponari, rasanya itu sangat membantu dia dan keluarganya. Seperti guyonan yang sering muncul “PONARI SWEET”.

So, percaya atau tidak itu di tangan anda. Namun yang jelas, bahwa pengobatan spiritual dan fisik tidak dapat dipisahkan sebenarnya. Pengobatan harus dilakukan secara holistik – secara meyeluruh-. Meskipun ini sangat sulit dilakukan sebenarnya. Namun jika suatu saat Indonesia sudah mempunyai dokter keluarga yang hanya spesifik menangani beberapa keluarga, sehingga lebih teliti dalam penanganannya kemudian dipadu dengan pendidikan kedokteran yang tidak hanya mengadopsi dari kedokteran barat, namun juga pengobatan herbal, akupuntur, atau pengobatan tradisional timur. Maka suatu saat Dokter menjadi sangat mempunyai nilai kualitas yang lebih. Apalagi jika pengobatan dengan pendekatan spiritual bisa dikembangkan dan diaplikasikan oleh dokter.

Berikut Video yang saya dapat dari NGC tentang Miracle Cures:

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 30/07/2009 in Dunia Kesehatan

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: