RSS

DOOMSDAY

27 Jul

Memang film mengenai virus, mutan, zombie nggak pernah ada habisnya dan tetap terus layak untuk ditonton. Tapi yang satu ini agak unik karena merupakan gabungan antara film Resident Evil, Mad Max yang populer pada tahun 80-an dan film Russel Crowe Gladiator.

Doomsday merupakan hari kiamat yang disebabkan oleh sebuah makhluk kecil yang dinamakan virus layaknya common cold yang mereka sebut “the repear”. Sebenarnya film ini cukup nyata karena kita bisa lihat bahwa flu burung, flu babi, AIDS dan lain sebagainya sudah mulai bermunculan dan mulai membunuh manusia satu persatu. OK, balik lagi, kota Glasglow yang ditutup oleh pemerintah karena virus yang tidak bisa tertahankan lagi setelah 3 dekade ternyata ada manusia yang mempunyai kekebalan dan membuat komunitas tersendiri. Namun lain halnya negri yang berada di balik dinding malah mulai terserang virus reaper. Seingga untuk mendapatkan vaksin dan obat tersebut muncullah petualangan Mayor Eden Sinclair (Rhona Mitra) yang diperintah untuk mencari Dr Kane (Malcolm MacDowell) yang dipercaya pemerintah Inggris telah berhasil menemukan obat penawar virus ‘The Reaper’ yang menyerang London.  Pemerintah Inggris mendapat informasi kalau Dr Kane ternyata masih hidup di Skotlandia yang kini terkarantina oleh tembok besar.

Bersama pasukannya, Sinclair dengan mengendarai mobil lapis baja pun menyambangi kota terlarang itu. Setibanya di sana, rombongan Sinclair langsung mendapat sambutan dari Marauders yang dipimpin oleh Sol (Craig Conway) yang berdandan punk. Karena kalah dalam jumlah, pasukan Sinclair pun terpecah. Sinclair akhirnya tertangkap.

Di markas Marauders, Sinclair bertemu dengan Cally (MyAnna Buring), anak perempuan Dr Kane. Karena kebodohan penjaga suruhan Sol, Sinclair bersama Cally dengan mudahnya melarikan diri. Dengan menaiki kereta milik Joshua (Martin Compston), teman Cally, Sinclair dan sisa pasukannya berhasil melarikan diri dari kejaran Marauders. Mereka pun melanjutkan misi untuk menemukan Kane. Hingga akhirnya mereka tiba di istana milik Kane. Sesampainya di sana, Sinclair juga mendapat sambutan yang tidak sedap dari Kane yang kini merasa dirinya adalah seorang Raja.

Alur Doomsday sangat mudah ditebak. Anda tak perlu memutar otak untuk bisa menikmati film ini, di pertengahan film pasti Anda akan bisa mengetahui akhir cerita film ini akan seperti apa.

Untuk setting ‘Doomday’, Sang sutradara, Neil Marshall tampaknya sengaja meramu elemen abad pertengahan dan masa depan. Hasilnya Doomsday adalah petualangan karakter Alice yang diperankan oleh Milla Jovovich di Resident Evil melawan musuh-musuh yang dihadapi  Mel Gibson di MadMax dan para petarung yang dikalahkan Russel Crowe di Gladiator.

Secara keseluruhan, film ini cukup menghibur. Meskipun ada adegan yang agak lucu di sana dan sini. Bayangkan saja, ketika di awal pertualangan mereka menemukan segerombolan sapi yang banyak, namun di sisi lain mereka kanibal (saling memakan manusia). Lalu ketika peperangan Gladiator, sang jagoan yang cuma menggunakan tangan kosong bisa mengalahkan Gladiator yang berbaju lengkap. Hal lain lagi, mobil aston martin yang begitu bertenaga bisa dengan mudah dikejar oleh mobil rongsokan. Dan tiba-tiba mobil sang jagoan bisa menerobos bis yang mengahalangi jalan. Hah.. ada-ada saja.. yah.. layaklah untuk ditonton di rumah saja.

Sumber: http://xpresiriau.com

Fiksi Ilmiah, Bob Hoskins, Rhona Mitra, Adrian Lester

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 27/07/2009 in Movie Review

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: