RSS

AUTO BLACK THROUGH (ABT) 2009 JOGJA

20 Jul

imageHampir tiap tahun saya tidak pernah melewatkan event ini. Saya mulai mengenal event ini dari teman mbak “Iis”. Kami rela berangkat ke Semarang untuk menontonnya –belum ada di jogja waktu itu-. Dan anehnya nonton ABT ngajak mama. Nuansa ABT pada waktu itu sangat jauh dibanding sekarang. Dulu, suasana ABT begitu terang dan tidak diiring oleh DJ. Sekarang, meski datang di pagi hari, JEC sudah serasa malam, musik begitu kencang dan asap rokok sudah betebaran.

Ok, balik ke ABT Jogja 2009. Konsep pemenang ABT dari dulu sampai sekarang saya rasa hampir sama. Yang paling ekstream adalah”The King”. Dan untuk beberapa tahun belakang, garasi kupu-kupu malam begitu terobsesi untuk menjadi the king dengan mobil VW kodoknya. Meski sebenarnya kalau dilihat-lihat sudah tidak ada lagi wujud kodoknya, mungkin tinggal beberapa spare part aja kali ya?. Dan seperti biasa, Ada yang paling ektream, namun juga ada yang paling unik. dengan Pede nya honda life muncul juga di ajang ini dan jika dilihat dari luar tetap terasa orisinilatasnya meskipun sudah banyak perubahan di sana dan sini. Kalau aku jadi juri sih, pengennya selain ekstream tapi tetap useful, kenapa ya nggak bisa nemu mobil yang multifungsi tapi tetap layak pakai seperti hasil-hasil modifikasi pimp my ride?, andaikata makin banyak mobil-mobil seperti itu, kreatifitas “fungsi” bisa berkembang. Jadi bisa dinilai, bahwa anak muda nggak dicap sebagai “tukang ngerusakin” mobil sama bapaknya.

 image

Saya sangat tertarik untuk lihat ABT Jogja kali ini karena adanya lomba Dyno. Wah, tapi sayang karena nggak tau jadwal, ternyata sudah dilaksankan di hari pertama. tapi setelah melihat hasilnya di website, ternyata Jogja nggak terlalu menonjol untuk hal yang satu ini. 1st place N/A dipegang oleh Civic EK4 –166,3 HP-. 1st Place 4 WD oleh Evo 8 GSR –258,0 HP-. 1st place RWD oleh Mazda RX7 -175,6 hp-. Dilihat dari mobil-mobilnya nggak heran tenaganya seperti itu. Tapi nggak nyangka untuk kelas RWD kenapa cuma segitu ya? kupikir RX7 bakal tampil habis-habisan dan bakal saingan sama supra atau RX8.

Kesimpulan umum ku: Kalau dilihat-lihat, tren umumnya masih pada konsep elegan dengan warna putih. balutan jok kulit yang semakin kreatif. Untuk audio masih standar rasanya. Begitu juga dengan kaki-kaki, ceper, pelek besar, clong, krom dan dibalut ban tipis. OK deh sukses selalu untuk ABT.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 20/07/2009 in Journal

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: